The Netherlands Architecture Institute

The Netherlands Architecture Institute - The Netherlands Architecture Institute (NAI) yang berada di pusat kota Rotterdam, karya Rancang Jo Coenen, merupakan hasil kompetisi terbatas yang di ikuti arsitek-arsitek Belanda. Brief dari kompetisi ini meminta untuk di ciptaknnya artikulasi dari beberapa program NAI seperti perpustakaan, ruang pameran, ruang persiapan dan kantor, kedalam beberapa masa terpisah. Dalam proses penjuriannya, Jo Coenen bersaing ketat dengan dengan Rem Koolhaas yang rancangannya sangat meyakinkan. Namun rupanya juri rupanya berbaik hati dan memberikan kesempatan pada Coenen. Arsitek yang relatif muda dan belum terlalu dikenal, untuk dipercayai mengenai bangunan ini. Terlebih lagi, Walaupun rancangan Koolhaas sangat menatik, tapi tidak jauh dan berhadapan dengan lokasi The Netherlands Architecture Institute sudah terdapat bangunan karya Kolhas yaitu kusthal, yang merupakan tempat pameran seni temporer. Rupanya hal itu juga menjadi pertimbangan para juri dan Wali Kota sebagai pemberi tugas.

Fungsi utama bangunan ini adalah mendokumentasikan kekayaab arsitektural dan perencanaan urban sehingga berperan sebagai pusat riset untuk arsitek lokal dan internasional, komunitas seni dan masyarakat umum NAI selalu mengundag mereka untuk berperan dalam diskursus yang berjalan seputar arsitektur dan desain kontemporer.

Lokasi : Gedung The Netherlands Architecture Institute (NAI) dari sisi muka Bangunan kantor berada di sebelah kiri dengan jembatan besi sebagai penghantar pintu utama di sebelah kanan dan bentuk kubus adalah bangunan untuk menampung penyelenggaraan pameran arsitektur.
thumbnail
Judul: The Netherlands Architecture Institute
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Karya Arsitek Dunia :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz Publisher Free Template