Tampak bangunan Kunsthal

Tampak bangunan Kunsthal - Tampak bangunan Kunsthalmerupakan akibat dari strategi perencanaan yang jujur. Yang terlihat adalah inti permasalahan yang sekaligus adalah dasar kekuatan perancangannya. Bahan-bahan yang dipilih sangan konteporer dan mengesankan kekuatan. Bahkan perletakan nama bangunannya diletakkan pada proses yang sangat tepat yang masih sempat dipikirkan penempatannya oleh arsitek sehebat koolhaas yang oleh arsitak-arsitek kita sering menjadi hal yang diabaikan.

Sebagai keseluruhan bangunan ini terasa sederhana dan wajar padahal ruangan-ruangan yang terjadi ternyata sangat kompleks semyanya diselesaikan dengan serba cukup dan tidak berlebihan dalam keitannya dengan program dan anggaran yang tersedia. Keindahan bangunan ini terletak pada kelugasan dan kewajarannya., yang sama sekali berpijak pada kompesisi keindahan yang relatif.

Sejalan dengan pendahulunya Mies dan Corbu, aspek struktural dari bangunan rangancan koolhaas selalu menjadi bagian dari perancangan yang tidak dapat dipisahkan, terlihat dengan bergabungnya perusahaan struktur/ infra struktur De Weger pada biro arsitek yang dipimpin koolhaas.

Banguan Kunshal ini memperlihatkan sikap kontekstual yang unik. Koolhaas tidak mengapdosi detail, warna dan pola dari lingkungan sekitarnya. Tetapi menawarkan fasade-fasade yang tepat untuk lajan tersebut. Bangunan ini tidak menjadi foreground melainkan berperan sebagai sarana lingkungan yang wajar seadanya. Bangunan ini berhasil mendudukan posisi penting keberadaannya tanpa harus menjadikan peimadona atau pesaing baru dalam lingkungannya.
thumbnail
Judul: Tampak bangunan Kunsthal
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Karya Arsitek Dunia :

1 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin informasinya gan dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz Publisher Free Template